Beranda Jogjakarta Wisata Rumah Pohon Di Jogja Yang Harus Dikunjungi Backpacker

Wisata Rumah Pohon Di Jogja Yang Harus Dikunjungi Backpacker

26
0
Wisata Rumah Pohon Di Jogja backpaker
Wisata Rumah Pohon Di Jogja
desain web semarang

Indonesia terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang sangat bervariasi. Bagaimana tidak, alamnya terbentang luas nan indah mulai dari pegunungan sampai lautan. Keindahan budaya yang selalu dijaga tidak pernah luntur termakan zaman. Semua itu menjadi magnet untuk menarik para wisatawan. Salah satu kota terkenal di Indonesia yang berhasil menarik minat sejak dulu adalah Yogyakarta. kota eksotis di pulau jawa ini selalu berhasil memikat dengan pesonanya. Tidak terkecuali untuk para backpacker.

Banyak hal menarik yang membuat para backpacker betah berlama-lama disini. salah satu spot terbaru yang wajib dikunjungi para backpacker adalah rumah pohon. Tidak perlu merogoh saku cukup dalam untuk menikmati wisata rumah pohon di Jogja. Tidak perlu repot juga harus melakukan pemesanan. Jadi sangat cocok untuk para backpacker yang akan memulai petualangan.

Informasi Seputar Wisata Rumah Pohon Di Jogja

Berikut informasi yang harus diketahui para backpacker sebelum memutuskan berangkat ke wisata rumah pohon di jogja.

- Advertisement -promo booking hotel

Wisata Rumah Pohon Yang Terkenal

Wisata pohon yang sedang booming di jogja sekarang ini adalah wisata pohon di daerah Kalibiru. Kalibiru beberapa tahun belakang ini memang sedang gencar memperbarui wilayahnya untuk dijadikan objek wisata. Keindahan alam Kalibiru memang menjadi daya tarik wisatawan. Salah satu tempat untuk bisa menikmati keindahan alam Kalibiru ya di rumah pohon. Untuk kamu para backpacker yang hobi update instagram, siap-siap post di instagram kamu.

Akses Menuju Rumah Pohon

Lokasi Kalibiru memang cukup jauh dari pusat kota Jogja. Rumah pohon ini tepatnya berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Kamu harus menempuh jarak kurang lebih 35 km untuk bisa mengunjungi ke wisata pohon ini. Untuk bisa kesana, kamu bisa berkendara mengarah ke area Malioboro, kemudian ambil jalur ke Purworejo. Setelah itu ikuti jalan ke Terminal Wates, lalu teruskan perjalanan menuju Waduk Sermo. Dari situ kamu bisa bertanya ke penduduk sekitar. Tidak akan sulit menemukannya, karena rumah pohon ini sudah cukup terkenal.

Panorama Dari Rumah Pohon

Begitu sudah sampai di area rumah pohon, kamu akan merasakan udara sejuk khas perbukitan. Sepanjang perjalanan ke rumah pohon kamu akan melihat pemandangan pepohonan hijau di perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo yang menyejukkan mata. Saat sampai di rumah pohon, begitu menaiki rumah pohon kamu akan semakin takjub melihat pemandangan perbukitan yang akan semakin indah jika dilihat dari atas.

Ayo Berpetualang Di Sekitar Rumah Pohon

Selain rumah pohon, di daerah sekitarnya juga disediakan berbagai kegiatan yang menarik. Puas menikmati pemandangan dari rumah pohon dan berfoto-ria di atas, kamu bisa turun dan melakukan kegiatan outbound. Outbound yang paling banyak diminati adalah flying fox dan jembatan kayu. Jika kamu memiliki jiwa petualang, kamu bisa menyusuri daerah Kalibiru dengan melakukan tracking. Untuk akses jalan tidak perlu khawatir. Warga setempat sudah membuatkan jalur khusus untuk digunakan tracking. Dijamin kamu akan bisa lebih menikmati suasana Kalibiru yang sejuk dan nyaman.

5. Harga Tiket Dan Jam Operasional

Kamu tidak perlu takut rumah pohon ini tidak buka saat kamu berkunjung. Rumah pohon di jogja ini dibuka setiap hari untuk pengunjung. dengan jam operasional nya adalah dimulai pukul 06.00 – 17.00. dan untuk bisa menaiki rumah pohon, kamu cukup membayar sebesar Rp. 10.000. dengan harga itu kamu sudah bisa menikmati keindahan perbukitan menoreh dari atas. Juga, bagi kamu yang berkunjung membawa kendaraan, kamu akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 2000 rupiah untuk motor dan Rp. 5000 rupiah untuk mobil.

Info Penginapan

Kamu belum puas melihat pemandangan menoreh dari rumah pohon? Atau datangmu terlalu siang sehingga belum sempat menikmati pemandangan di pagi hari? Tenang. Di sekitar rumah pohon disediakan pondok. Terdapat 6 pondok di sekitar dengan muatan maksimal 10 orang setiap pondok. Harga yang ditawarkan cukup mahal, yaitu seharga Rp. 250.000 per malam. Serta kamu harus membawa alas tidur sendiri jika bermalam disini. karena pihak penginapan tidak menyediakan alas tidur.

Tips Untuk Berlibur

Untuk kamu para backpacker yang ingin mengunjungi rumah pohon, sebaiknya datanglah di pagi atau sore hari. Kamu akan bisa melihat pemandangan perbukitan menoreh semakin cantik. Dan untuk kamu yang ingin menghindari kepadatan pengunjung, jangan datang di hari libur. Lebih baik datang di hari kerja agar bisa menikmati rumah pohon tanpa harus berlama-lama antri. Selain itu, jangan lupa membawa bekal dan alat duduk sendiri. Mungkin kamu ingin bersantai dahulu di sekitar rumah pohon sebelum pulang.

Demikian info seputar wisata rumah pohon di jogja. Tertarik mengunjungi nya? Para backpacker, kemasi barang kamu dan segeralah berangkat.

desain web semarang