Beranda Bali 7 Destinasi Wisata Bali Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata Bali Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi

29
0
wisata bali Air Terjun GitGit
Air Terjun GitGit, foto:rentalmobilbali.net
desain web semarang

Jika membicarakan Bali sebagai rencana berlibur memang tak pernah ada habisnya. Pulau yang satu ini mempunyai banyak sekali pesona untuk dinikmati. Banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama teman, keluarga ataupun pasangan. Biasanya wisatawan mengunjungi pantai kuta ataupun sanur sebagai Tujuan destinasi. Namun, bagi anda yang sudah berkali-kali berkunjung tentunya merasa bosan dan ingin menikmati view lain di Bali. Berikut ulasan mengenai 7 destinasi wisata bali anti mainstream yang wajib anda kunjungi untuk berlibur.

7 Destinasi Wisata Bali Anti Mainstream Yang Wajib Anda Kunjungi

Bali memang sudah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata andalan Indonesia. Namun seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa biasanya para wisatawan hanya pergi ke tempat-tempat wisata yang sudah terkenal saja misalnya pantai kuta. Bahkan tidak sedikit yang bilang bahwa belum ke Bali kalau belum menginjakkan kaki ke pantai Kuta. Oleh sebab itu Pantai Kuta bisa dikatakan sebagai wisata bali yang mainstream. Nah jika anda ingin berwisata antimainstream di Bali, inilah beberapa rekomendasi destinasi wisata Bali anti mainstream.

1. Air Terjun GitGit

Wisata Bali biasanya identik dengan suasana pantai yang eksotis, namun tidak semua wisata di Bali melulu tentang pantai. Ada juga beberapa tempat wisata alam lainya yang bisa kalian kunjungi selain pantai. Salah satunya ialah air terjun Gitgit. Air terjun ini berlokasi di desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Terletak sekitar 11 km dari Singaraja. Air terjun Gitgit memiliki ketinggian 35 meter dan digadang-gadang sebagai air terjun tertinggi di Bali. Tempatnya sangat nyaman untuk dikunjungi. Rimbunnya pepohonan dan suasana alam yang sejuk membawa suasana asri untuk liburan anda.

2. Air Terjun Tegenungan

Selain air terjun Gitgit, ada juga air terjun indah lainya di Bali yakni tegenungan. Air terjun ini berlokasi sekitar 30 menit dari kota Denpasar. Pemandangan yang ditawarkan tak kalah mempesona dengan air terjun Gitgit. Meskipun ketinggiannya tergolong rendah namun air yang mengalir cukup deras. Anda dapat bermain dan mandi di tempat ini. Suasana yang asri dan sejuk akan membuat anda betah berlama-lama disini.

3. Devil Tears

Wisata Bali tak hanya memiliki pantai yang ombaknya kalem, ia juga mempunyai pantai dengan ombak yang agresif atau cukup besar. Pantai di Nusa Lembongan contohnya, dengan nama Devil Tears. Di tempat ini anda akan merasakan hempasan ombak dikarang setinggi 15 meter. Beruntungnya bebatuan dekat pantai dapat anda akses dengan mudah. Jika anda ingin pengalaman yang menarik, pantai ini salah satunya.

4. Cliff Jump Point

Jika anda sudah bosan menikmati ramainya Denpasar, anda dapat mampir ke Nusa Ceningan. Pulau kecil ini ternyata memiliki daya tarik yang mampu membuat anda terpesona. Terdapat spot dengan nama Cliff Jump Point, anda dapat merasakan sensasi meloncat dari tebing curam ke arah lagoon. Lagoon tersebut terhubung langsung dengan laut bebas. Ombak yang tak terlalu besar dan laut yang jernih mampu membuat anda terjun dengan nyaman dan seru.

5. Taman Ujung

Taman Ujung merupakan sisa peninggalan dari kerajaan Karangasem yang dulunya berupa istana air yang didirikan sekitar tahun 1921 oleh Raja Karangasem. Wisata Bali memang tak terlepas dari sejarah. Taman yang luasnya sekitar 10 hektar dapat anda kelilingi. Selain mendapat spot photo yang antik, anda juga dapat belajar mengenai sejarah di tempat ini.

6. Broken Beach

Broken beach atau dikenal Pasih Uug mempunyai keunikan tersendiri yang dapat anda nikmati. Tempat ini merupakan destinasi yang sedang popular dikalangan wisatawan. Dinamakan broken beach karena ada sebuah goa yang tembus yang eksotis, seperti terowongan. Anda dapat menikmati keindahannya pada saat musim hujan ataupun kemarau, keduanya sama-sama indah. Banyak ilalang yang tumbuh diatas tebing dan tetap mempesona saat musim hujan ataupun kemarau. Pantai ini berlokasi Banjar Sumpung, Desa Bunga Mekar.

7. Pantai Kelingking

Pantai ini memang tidak terlalu luas namun sangat menawan. Lokasi Pantai ini berada dibawah tebing tinggi dan tidak ada akses untuk turun ke bawah. Kalian dapat menikmatinya di atas tebing dengan menyaksikan pemandangan laut lepas, karang serta tebing dan pepohonan. Pantai ini berlokasi di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar.

 

desain web semarang